#

Sejumlah Samsat di Sulsel Gelar Sweeping Serentak

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) se Sulawesi Selatan menggelar sweeping serentak di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel, Selasa (28/8/2018).

Sweeping tersebut dilakukan untuk mengingatkan pelanggan samsat agar membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Di Makassar penertiban kendaraan berlangsung di Jalan Boulevard Makassar,  yang dilakukan UPT Makassar II Utara. Penertiban yang berlangsung hingga pukul 12.00 ini petugas menjaring 69 unit kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan.

“Sebanyak 69 unit kendaraan ini terdiri dari 19 unit kendaraan roda dua dan sebanyak 50 unit dan roda empat. Sedangkan yang membayar pajak kendaraan bermotor di tempat sebanyak 32 unit yang terdiri dari 20 unit kendaraan roda dua dan sebanyak 12 unit kendaraan roda empat,”  kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah II Makassar Utara, Nurlina.



Dari 32 unit kendaraan yang membayar pajak  di tempat, pajak kendaraan bermotor (PKB) yang masuk ke kas daerah pada penertiban tersebut sebanyak Rp 41.055.400.

Sedangkan di Kota Parepare juga berlangsung penertiban kendaraan di Kecamatan Soreang yang berhasil menjaring 10 unit kendaraan, empat unit roda empat dan enam unit roda dua.

Sementara di Makale, petugas Samsat Toraja mendatangi sejumlah rumah pelanggan samsat dengan menempeli kertas berisi imbauan kepala pelanggan samsat agar segera membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Kepala UPT Samsat Toraja, Emy Sakka Lebang, mengatakan, operasi temple-tempel (OTT)ini untuk mengingatkan pelanggan samsat agar membayar pajak tepat waktu.(*)


BACA JUGA