#

Target Rebut Minimal 4 Kursi, PKB Bantaeng Siapkan 18 Caleg Andalan

Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:56 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bantaeng, Gosulsel.com – DPC PKB Bantaeng berkomitmen untuk bisa mengembalikan kejayaan dengan menargetkan perolehan kursi di empat daerah pemilihan (Dapil) Bantaeng pada Pileg 2019.

Untuk memperoleh target tersebut, Sekretaris DPC PKB Bantaeng Muhammad Sabran Dahlan, menyatakan telah menyiapkan sebanyak 18 bakal calon legislatif. “Kami sudah menyiapkan 18 bacaleg. Sebanyak 10 caleg laki-laki dan 8 caleg perempuan. Kami terus berupaya megembalikan kejayaan PKB di DPRD Bantaeng,” kata politisi yang akrab disapa MSD.

Target minimal empat kursi di parlemen, kata dia, dinilai wajar karena bila mengacu pileg 2014, DPC PKB Bantaeng peroleh tiga kursi di DPRD dan menjadi pemenang kedua perolehan suara di daerah ini. “Calegnya memang terbilang sedikit. Tapi mereka sudah teruji di berbagai kontestasi politik,” katanya.

Saat ini kader PKB ada tiga orang di DPRD dan diharapkan pada pileg tahun depan bisa mencapai minimal kursi. Dengan begitu legislator PKB dapat menjadi jembatan antara rakyat dengan pemerintah daerah.



“Kami mengakui persyaratan pencalegan pada pemilu kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini para caleg masih mempersiapkan segalanya untuk memantapkan perolehan target kursi,” terang Sabran yang terdaftar sebagai caleg di Dapil 3 Bantaeng meliputi Tompobulu dan Gantarangkeke.

Sabran menambahkan, saat ini jajaran pengurus tengah mematangkan strategi menghadapi pileg. Tentunya berbagai strategi mesti dijalankan agar bisa merebut kursi lebih banyak di DPRD. (*)


BACA JUGA