Pj Gubernur Sulsel Sebut Salah Sasaran, Penyebab LPG 3 Kg Langka

Jumat, 31 Agustus 2018 | 14:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pejabat (Pj) Gubernur Sulsel, Sony Sumarsono ikut angkat bicara menanggapi fenomena kelangkaan gas LPG 3 Kilogram (Kg). Menurut Sony, setelah melakukan evaluasi ternyata tidak ada kelangkaan dari sisi suplay.

“Kelangkaan LPG mendapat gambaran bahwa seluruh stok ke sini sesuai dengan platfom sudah dikirim. Tidak ada kelangkaan LPG dari sisi suplay,” kata Sony di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Termasuk distribusi dan pengiriman juga lancar. Sehingga dia mencurigai permasalahannya ada di tingkat masyarakat, termasuk Pangkalan dan Agen.

“Termasuk juga pengiriman dan transfor semua lancar. Problemnya adalah di level distribusi di tingkat masyarakat,”ujarnya.

Menurut dia, kemungkinan distribusi gas bersubsidi itu ada yang tidak tepat sasaran. Pasalnya, LPG 3 KG hanya diperuntuhkan untuk masyarakat miskin.

“Sasaran LPG 3 KG itu hanya untuk rakyat miskin. Kemungkinan besar yang tidak miskin juga ikut-ikut ambil yang LPG 3 KG,” ujarnya.

Olehnya, sambung dia, langkah yang dilakukan Pemprov saat ini adalah monitoring. “Olehnya itu sekarang dilakukan proses monitoring,” bebernya.

Apalagi, beberapa hari terakhir, ditemukan di sejumlah daerah rumah makan, kelas industri menengah ke atas yang menggunakan LPG 3 KG.

“Itu termasuk, jadi industri-industri yang besar itu termasuk membuat komplok, itu seharusnya tidak memakai LPG 3 KG,” tandasnya.(*)


BACA JUGA