Rizal Djalil Sebut Gowa Sebagai Penyangga Pangan di Indonesia Timur

Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Auditoriat Keuangan Negara IV Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (AKN BPK RI) Prof. Rizal Djalil menganggap Kabupaten Gowa sebagai penyangga pangan di kawasan Indonesia Timur.

Hal tersebut disampaikan Rizal Djalil dalam sambutanya saat melakukan penyerahaan bantuan alsintan (alat pertanian).

“Wilayah Indonesia Timur terkhusus Sulawesi Selatan merupakan tonggak pembangunan di Indonesia, terbukti meningkatnya pembangunan dan kesejahteraan di berbagai sektor dan yang paling menonjol adalah sektor pertanian. Terkhusus di Kabupaten Gowa yang hari ini mendapatkan bantuan alsintan berharap agar berupaya meningkatkan produksi pertanian sebagai daerah penyangga pangan di Sulawesi Selatan bahkan di Kawasan Indonesia Timur,” jelas Prof Rizal Djalil, Jumat (31/8/2018).

Sementara itu, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Ditjen Sarana dan Prasarana Pertanian Kementerian Pertanian RI berharap agar Berkenaan dengan pemberian alat pertanian ini merupakan realisasi kerja Kementerian Pertanian kepada petani khusus yang ada di Kabupaten Gowa sebagai wujud dukungan untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani kita.



“Kepada seluruh penerima bantuan saya berharap agar melakukan perawatan terhadap alat dan mesin yang diberikan,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA