235 Jamaah Haji Sinjai Tiba dengan Selamat, 1 orang Tertahan

Senin, 03 September 2018 | 16:10 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,GoSulsel.com – Penjabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman menerima secara resmi 453 Orang Jamaah Haji Kloter 9 dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Makassar yang diwakili Kepala Kantor Pelabuhan Makassar, di Asrama Haji Sudiang, Senin, (3/9/2018).

453 jamaah kloter 9 tersebut, dari Sinjai sebanyak 235 orang, Maluku Utara 173 orang dan Makassar 42 orang, dan mutasi 5 orang.

PPHI Debarkasi Makassar menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak khususnya para jamaah haji sehingga penyelenggaraan haji ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Darmawan Handoko berharap para jamaah dalam keadaan sehat wal afiat berkumpul kembali dengan keluarga. 

“Terkait adanya jamaah haji 1 (satu) orang dari Sinjai yang tertahan di RS King Abdul Azis akan dipulangkan setelah kondisinya baik dan sehat Inshaa Allah,” Katanya.

Sementara Penjabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman, mengucapkan terimakasih kepada PPIH Debarkasi Makassar atas pelayanannya selama ini kepada jamaah mulai pemberangkatan hingga Pemulangan seperti saat ini. 

“Terima kasih terkhusus saya sampaikan kepada ketua rombongan dan Ketua Kelompok yang saya tahu persis bahwa tugasnya mengurusi dan melayani anggota jamaah sangat berat, karena saya juga  pernah rasakan hal itu,” Bebernya. 

Jufri berharap semua jamaah tetap dalam lindungan Allah, tetap sehat walafiat afiat dan segera bisa berkumpul kembali bersama keluarganya. 

“Ibadah Haji yang kita lakukan ikhlas karena Allah, Inshaa Allah akan menjadikan haji kita adalah haji mabrur,  yang akan ditandai dengan peningkatan ibadah yang lebih intens dari sebelumnya,” Katanya.

Dari 235 orang Jamaah Hajji asal Sinjai, 1 orang atas nama Radi Gassa Taddaga Binti Gassa asal Jl. KH. Agus Salim mengalami gangguan kesehatan dan sementara masih dirawat di RS King Abdul Azis Makkah.

“Rencananya akan dipulangkan setelah kondisi kesehatannya membaik,” Kata Ketua Kloter Akmaluddin.(*) 


BACA JUGA