Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Usai Dilantik, Tugas Besar Menanti Pemimpin Baru NA-ASS

Kamis, 06 September 2018 | 12:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Mereka dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Sejumlah tugas tentu menanti pemimpin baru Sulsel. Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Priyanto mengatakan, tugas besar NA-ASS adalah mengkoordinasi pembangunan secara merata agar tidak ada lagi ketimpangan.

pt-vale-indonesia

“Semoga membawa Sulawesi Selatan pada pencapaian yang lebih tinggi. Mampu mengkoordinasi pembangunan secara adil di seluruh wilayah serta meretas ketimpangan antar wilayah,” kata Luhur, Kamis (6/9/2018).

Selain itu, NA-ASS juga diharap membuka ruang partisipasi kepada masyarakat. “Menjadi pemimpin yang demokratis. Tetap membuka ruang partisipasi yang luas, tidak hanya mengandalkan pendekatan teknokrasi dalam menjawab tantangan kemajuan,” ujarnya.

Masih lanjut Luhur, hal yang paling penting lainnya adalah pemerataan ekonomi, dan memastikan akan menyerap tenaga kerja lokal.

“Memastikan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi berjalan seiring. Menjamin investasi yang yang masuk adalah investasi yang tidak merusak lingkungan dan menyerap tenaga kerja lokal,” tandasnya.(*)


BACA JUGA