Sumarsono Jamu Makan Malam Asisten Rumah Tangga Rujab

Jumat, 07 September 2018 | 11:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com  – Hampir enam bulan Soni Sumarsono menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Sulsel. Dalam kurung waktu tersebut banyak kisah dan kenangan.

Usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih. Sumarsono ingin mencerita kisah dan kenangan tersebut, termasuk yang mungkin belum pernah didengar. 

Ia juga ingin mendengarkan apa kesan, pesan serta harapan orang-orang tentangnya selama mengabdikan diri untuk Sulawesi-Selatan. Untuk itu Soni Sumarsono menggelar malam ramah tamah atau makan malam perpisahan di Hotel Rinra, Kamis (7/9/2018).

Hadir bupati, wali kota, jajaran SKPD Pemprov Sulsel, kolega dan juga terutama dengan orang-orang yang berinteraksi dengannya. 



Sumarsono dalam menjalankan tugas, yang boleh dikatakan hampir 24 jam setiap hari, Ia selalu dibantu oleh orang-orang yang setia menemani.  Sebut saja ajudan dan juga pasukan pengawalan, termasuk asisten rumah tangga yang membantu memenuhi kebutuhan Soni Sumarsono dan istri. Peranan mereka tentunya sangat besar. Pada kesempatan ini mereka juga memberikan kesan.

Khusus untuk mereka Sumarsono memberikan bentuk perhatian yang besar dengan mengajak makan malam dan memberikan doorprize hadiah.

“Selama ini kalian melayani saya dengan ibu, malam ini saya yang menjamu kalian,” kata Sumarsono.

Sumarsono menyebutkan kegiatan ini adalah sebagai malam khusus bagi para pegawai atau staf yang ada di Rumah Jabatan Gubernur.

“Anak-anak Rujab ini, biasa melayani, jadi mereka kikuk. Sehingga sehabis makan berdiri, habis makan lagi berdiri lagi. Mereka inginnya habis makan cuci pring sendiri.

“Malam  ini sebenarnya adalah malam-anak anak rujab secara khusus, waktu saya sipakan, rencana seperti saya siapkan , karena tanggal lima. serah terima jabatan, secara, karena kebiasaan melayani, pada hari ini mereka raja dan ratu semuanya,” sebut Sumarsono.

Sementara itu, bagi para asisten atau pembantu rumah tangga ini, mengaku tidak bisa melupakan kebersamaan bersama Sumarsono dan istri.

“Terima kasih banyak Bapak-Ibu, saya tidak bisa melupakan. Bahkan saya sakit pun disuruh cuti, semoga Bapak dan Ibu selalu sehat, murah rejeki dan jabatannya semakin bagus,” ucapnya sembari meneteskan air mata.

Hadir juga pada acara ini, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Tautoto Tana Ranggina, Mantan Asisten 1 Pemprov Sulsel Andi Herry Iskandar, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis dan Penjabat Bupati Sinjai Jufri Rahman.(*) 


BACA JUGA