Sumarsono Serahkan Memori Jabatan ke NA, Ini Isinya

Jumat, 07 September 2018 | 10:58 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bersama Gubernur dan Wagub Sulsel Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (7/9/2018).

Sumarsono menyerahkan memori jabatan setelah menjabat selama 5 Bulan sebagai Pj Gubernur Sulsel. Ada beberapa isi dari memori jabatan yang diserahkan.

Pertama soal keberhasilan yang telah dicapai Sumarsono. Ada 6 poin, diantaranya inovasi bidang pemerintahan, menjaga netralitas ASN dalam Pilkada, membuka ruang komunikasi dengan tim transisi, percepatan pembangunan infrastruktur, menerima beberapa gelar adat dan beberapa rekor MURI serta penghargaan lainnya. 

Kepada Gubernur dan Wagub Sulsel, Sumarsono memberikan 6 saran. Mulai dari melanjutkan program strategis daerah, penganggaran yang proporsional, hibah secara objektif, jaga momentum keberhasilan dalam pertumbuhan ekonomi, jaga kerukunan dan toleransi dan tetap menggemakan Mars Sulawesi Selatan. 



Dirinya juga merekomendasikan 8 poin, mulai dari optimalisasi, sinkronisasi dan konsistensi dalam perencanaan pembangunan, menggali dan mengembangkan potensi pariwisata, melestarikan budaya dan revitalisasi cagar budaya, tata ulang birokrasi sesuai aturan. 

Selanjutnya, menyelesaikan pembangunan fisik yang akan menjadi aset Pemprov Sulsel, peningkatan kapasitas SDM ASN melalui pendidikan dan pelatihan, penempatan ASN pasar jabatan struktural sesuai basic dan kemampuan dan terakhir peningkatan kesejahteraan ASN untuk reformasi birokrasi. 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya mengabdi sebagai Pj Gubernur Sulsel. Terutama jajaran Forkopimda Sulsel,” ucap Sumarsono. (*)

 


BACA JUGA