Pengurus Baru Dilantik, IMM Selayar Diminta Bangkitkan Kembali Semangat Pemuda

Minggu, 09 September 2018 | 15:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Ormas Islam Muhammadiyah itu besar, tapi jika potensinya tidak dipergunakan dengan baik maka itu sama saja hampa dan bisa jadi mati suri. Untuk itu dengan hidupnya kembalinya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kepulauan Selayar diharapkan bisa semakin eksis diranah kemahasiswaan dan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Muhammadiyah Kabupaten Selayar Saiful Arif pada pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)/kepulauan Selayar yang digelar di Pusat Dakwah Muhammadiyah selayar, Minggu (9/9/2018).

pt-vale-indonesia

“Peran Muhammadiyah di tengah masyarakat menjadi sangat berarti karena lembaga Islam ini selalu mengedepankan keummatan dalam memutuskan sesuatu termasuk dalam berorganisasi,“ kata mantan Wabup Selayar ini.

Kepada pengurus IMM yang baru dilantik, Syaiful berharap kiranya bisa solidkan kepengurusan dan bekerja sama dengan semua ortom Muhammadiyah di Selayar. 

Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan Soemitro Emin Praja, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan marwah baru di kabupaten kepulauan Selayar sehingga sangat diharapkan bisa berjaya seperti dulu.

“Kami berharap IMM dapat menjadi patron di kampus-kampus yang ada di Selayar dan sekaligus menjadikan IMM ikatan bisa semakin dikenal sebagai salah satu motor gerakan pemuda Selayar,” katanya. 

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang IMM Selayar Arif Yunus, meminta pengurus untuk selalu solid dan IMM Selayar siap kembali menjadi salah satu background kepemudaan di daerah ini. (*)