14 Pencuri di Makassar, Iwan Ditembak

Senin, 10 September 2018 | 13:28 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Makassar,GoSulSel.com  – 14  kali melakukan tindak pidana pencurian dan pemberrataan, Iwan  (27) dihadiahi timah panas oleh  anggota  gabungan tim khusus Polda bersama Polsek  Rapocini.

“Pada saat pengembangan penunjukan TKP dan mencari barang hasil curiannya pelaku mengamuk dan berusaha melarikan diri akhirnya anggota terpaksa meberikan tindakan tegas terukur pada bagian kaki kiri sebanyak tiga peluru dan kaki kanan sebanyak satu peluru,” kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Jusman Syawal, Senin (10/9/2018).

pt-vale-indonesia

Menurutnya, pelaku merupakan penjahat kambuhan yang selama ini dicari lantaran telah 14 kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Rappocini dan Polres Gowa. Dia diamankan saat berada di Jalan Rajawali, Kecamatan Mariso, Kota Makassar.

Iwan merupakan pelaku lama dalam kasus yang sama dan sudah keluar masuk di Rutan Kelas I Makassar,” kata dia.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Kompleks Unhas di Jalan Sunu itu kembali tertangkap usai menjambret korbannya yang bernama Gunawati Nur di Jalan Pendidikan VII. Saat itu, dia melihat seorang turun dari mobil untuk membuka pintu pagar rumah, lalu menghampirinya dan langsung merampas tas milik korban.

“Tas tersebut berisi uang tunai sebesar Rp30 juta, beberapa lembar uang dollar serta HP merek Samsung S8 plus dan S9 plus,” bebernya.

Kini pelaku telah mendekam di balik jeruji besi Polsek Rappocini. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa dua unit telepon genggam merek Samsung S8+ dan S9+ yang disita dari penadahnya.(*)

Reporter Magang: Iwan/GoSulsel.com 


BACA JUGA