Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel Buka 401 Formasi CPNS, Guru & Tenaga Kesehatan Terbanyak

Senin, 10 September 2018 | 12:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Sebanyak 401 kuota CPNS akan diterima Pemprov Sulsel. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel Tautoto Tanaranggina di ruang kerjanya, Senin (10/9/2018). Itu setelah amplop surat bernomor 44/2018 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang berisi formasi CPNS dibuka oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah. 

pt-vale-indonesia

“Provinsi dapat jatah 401 kuota terdiri dari tengah pendidik 184 orang, kesehatan 129 dan teknis 87 orang, jumlahnya 400 orang,” kata Tautoto. 

Satu kuota CPNS lainnya, kata Tautoto diperuntukkan untuk salah satu CPNS guru Sekolah Luar Biasa (SLB). Peserta tersebut telah memiliki nomor peserta CPNS yang telah dilakukan beberapa tahun lalu, namun karena sakit sehingga SKnya belum keluar. 

Terkait kuota khusus untuk honorer K2, atlet dan penyandang disabilitas. Tautoto menyebutkan, dalam surat tersebut hanya disebut kuota umum. 

“Ini formasi umum tidak menyinggung K2. Nanti kita bahas di rapat koordinasi dengan kabupaten-kota, termasuk kuota atlet dan disabilitas serta sarjana cumlaude,” jelasnya. 

Rapat Koordinasi ini rencananya akan digelar, Rabu (12/9/2018). Di sini juga akan diumumkan kuota CPNS dari semua kabupaten-kota se-Sulsel. Termasuk pembentukan panitia seleksi CPNS di daerah. 

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel mengusulkan 2700 formasi CPNS ke KemenPAN-RB. Hanya saja dari evaluasi yang dilakukan oleh KemenPAN-RB dan BKN, kuota untuk Pemprov Sulsel disetujui hanya 401 formasi. (*)


BACA JUGA