Gubernur Ingatkan KONI Soal Keamanan Porda

Jumat, 14 September 2018 | 17:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah mengingatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel terkait masalah keamanan Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan digelar di Kabupaten Pinrang, mulai 23 September mendatang. 

“Saya minta antisipasi keamanan, terutama sepak bola. Kadang bukan tendang bola tapi tinju yang duluan melayang,” katanya usai melakukan pertemuan dengan Bupati Pinrang, A Aslam Patonangi, Jumat (14/9/2018). 

pt-vale-indonesia

Nurdin meminta setiap kontingen daerah menjunjung sportivitas saat bertanding nanti. Pasalnya Porda menjadi ajang untuk mencari bibit atlet Sulsel dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON). 

“Selesai ini, kita lihat atlet yang berprestasi ini harus dikandangkan cepat dan dikasih amunisi serta vitamin untuk persiapan pon. Semoga posisi kita naik peringkat lagi,” jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Pinrang, A Aslam Patonangi melaporkan kesiapan Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah Porda XVI mendatang.

“Kesiapan Pinrang sebagai tuan rumah Porda sudah mencapai tahap akhir. Baik dari segi infrastruktur maupun kelembagaan,” kata Aslam. 

Ia menambahkan, porda awalnya direncanakan digelar pada 9-16 September 2018. Namun karena sesuatu hal, maka diundur pada 23-30 September 2018.

Pertemuan itu juga dihadiri Ketua KONI Sulawesi Selatan Ellong Tjandra, Ketua KONI Pinrang Yohanis Sampebua dan Sekda Kabupaten Pinrang Islamuddin.(*)


BACA JUGA