Adnan Lepas 386 Kontingen Porda dan Paraprov, Ini Harapannya

Senin, 17 September 2018 | 15:35 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com –Sebanyak 386 kontingen Porda ke XVI dan Paraprov ke-IV tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dilepas secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan disela upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, dihalaman Kantor Bupati Gowa, Senin (17/9)

Pelepasan ini ditandai penyerahan Pataka dari Bupati Adnan kepada Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, selaku ketua kontingen didampingi Kadis Pemuda Olahraga Kab. Gowa Muh Fajaruddin.

pt-vale-indonesia

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam melepas kontingen ini mengatakan agar para kontingen baik atlet, manager, official dan pelatih dapat menjalankan kegiatan Porda dan Paraprov dengan baik.

“Untuk para atlit dan pendamping yang akan mengikuti porda saya harap untuk bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama atlet, sesama kontingen Kab. Gowa, karena anda akan membawa nama baik Kabupaten Gowa, doa kami para atlet mampu meraih prestasi tertinggi dan membawa nama kabupaten Gowa menjadi juara dalam porda ini,” katanya.

Tak hanya itu, menyikapi banyaknya keluhan-keluhan awal, Adnan menegaskan, para atlet dan pelatih harus konsentrasi pada cabor yang dihadapinya saja, sementara Pemkab Gowa yang akan memikirkan hal-hal tehnis terkait kebutuhan para atlet.

“jadi silahkan berkompetisi di Pinrang dan junjung tinggi sportifitas dan nama harum Kabupaten Gowa, semoga Gowa meraih juara di Porda Pinrang ini,” tutur Adnan kepada seluruh Atlet Porda dan Paraprov yang hadir.

Untuk Porda kali ini, lanjutnya, Bupati Adnan tidak memasang target bahwa Gowa harus juara berapa, dia hanya berpesan kepada para atler untuk berkompetisi saja sebaik mungkin jika itu berjalan baik maka hasilnya juga akan baik.

Sementara Muh Fajaruddin, mengatakan bahwa ke 386 kontingen Porda dan Paraprov Gowa ini terdiri dari, 155 atlet, 76 manager/official/pelatih, bapak/ibu angkat 51 SKPD, panitia/KONI Gowa 62 orang dan tim medis 20 orang.

“Untuk 155 atlet Porda ini akan mengikuti 21 cabor, khusus penyandang disabilitas/paralympic sebanyak 25 atlet yang akan mengikuti 7 cabor,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kadispora, ada dua cabor yang diikuti kontingen Gowa namun tidak dipertandingan, hanya sebagai eksebisi yakni gate ball (15 orang) dan anggar (3 orang). Seluruh kontingen Gowa ini akan berada di ajang Porda/Paraprov selama delapan hari mulai 23-30 September 2018. (*)


BACA JUGA