Gandeng LAZISNU, Alfamidi Galakkan Donasi Konsumen Untuk Kemanusiaan

Jumat, 21 September 2018 | 20:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — PT Midi Utama TBK (Alfamidi) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menggelar program Donasi Konsumen untuk kemanusiaan. 

Corporate Communication Manager PT Midi Utama Indonesia TBK Sulselbar, Arief Nursandi mengatakan Alfamidi sebagai tempat penyaluran bantuan yang nantinya akan diserahkan ke LAZISNU untuk kemudian di salurkan. 

pt-vale-indonesia

“Dana itu kita kasi ke LAZISNU untuk jalankan program yaitu pemberian Sembako untuk kaum dhuafa, sunat massal dan renovasi tempat ibadah di sembilan kota,” terang Arief saat ditemui di Numericca, Jumat (21/9/2018).

Arief mengungkapkan, sumbangan tersebut berasal dari kembalian uang konsumen Alfamidi di bawah Rp 500, yang nantinya para customer akan diarahkan oleh kasir apakah ingin menginfakkan kembalian uangnya atau tidak. 

“Program ini berjalan dari 1 Agustus lalu, dan sampai saat ini sudah terkumpul Rp 1,1 Milliar dari 1500 cabang Alfamidi di Indonesia,” paparnya. 

Untuk Sulselbar sendiri, Arief menyebutkan dari 170 cabang, sudah terkumpul Rp 165 Juta dengan rata-rata pertoko menyumbangkan Rp 21 ribu/hari. 

“Saat ini Sulselbar berkontribusi 11 persen secara nasional,” sebutnya. 

Program donasi konsumen ini berjalan selama 3 bulan dan akan berakhir pada 31 Oktober 2018.(*)


BACA JUGA