Rektor Unismuh Temui Adnan,Ini yang Dibahas

Senin, 24 September 2018 | 14:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com -Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Abd Rahman Rahim beserta rombongan menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, terkait Aktivitas Unismuh yang akan di selenggarakan di Kabupaten Gowa.

“Kami ingin meminta kesedian bupati Gowa untuk dapat hadir sekaligus meresmikan beberapa bangunan milik dari Unismuh yang berada diwilayah Kab Gowa, sekaligus menghadiri pengiriman perdana jagung olahan hasil produksi dari Unismuh Makassar yang bekerjasama dengan Kementrian Pertanian,” ujar Abd. Rahman Rahim Senin (24/9/18).

pt-vale-indonesia

Selain itu, lanjutnya, terkait pabrik pengolahan jagung Unismuh yang ada di Kab Gowa, alhamdulillah selama uji coba yang dilakukan selama 6 bulan terakhir dapat berjalan dengan baik sehingga banyak masyarakat Gowa menjual jagungnya di pabrik kami ini, namun sampai saat ini kami masih kekurangan.

“Jadi pabrik pengolahan kami ini sebenarnya mampu menghasilkan 100 ton dalam waktu empat hari, tapi sampai saat ini kami belum bisa mencapai target tersebut dikarenakan kami kekurangan bahan baku. Oleh karena itu kami meminta arahan dan masukan dari bupati, kiranya masyarakat dapat mensuplai  jagungnya ke pabrik pengolahan kami, agar produksi pengolahan kami dapat maksimal,” kata Rektor Unismuh.

Adnan menyampaikan pada prinsipnya akan mensupport segala kegiatan ataupun aktifitas yang telah direncanakan Unismuh Makassar di Kabupaten Gowa.

“Saya ini berdarah Muhammadiyah, maka apapun kegiatan yang akan diproyeksikan asalkan ini berguna bagi masyarakat, Insyaallah akan saya dukung dan support,” tuturnya.

Sementara terkait masalah pabrik pengolahan yang ada di Gowa, pihak Pemda sendiri merasa senang, mengingat selama ini para petani kurang produktif untuk menanam jagung dikarenakan hasil panennya tidak memiliki tempat penyuplaian. Dengan hadirnya pabrik pengolahan jagung ini akan menjadi solusi untuk para petani jagung menghasilkan jagung lebih banyak lagi.

“Saya berharap semoga ini dapat berjalan dengan baik. Kami dari pemerintah kabupaten gowa hanya dapat memfasilitasi untuk memberikan edukasi ke para petani jagung bagaimana cara menanam jagung sehingga menghasilkan kualitas yang baik.” Ungkap Adnan.(*)


BACA JUGA