Pembukaan Kelas Internasional FISIP Unismuh Makassar di Mini Hall Convention Lantai 5 Gedung Iqra’ Unismuh

Mantapkan Langkah di Jalur Berkemajuan, FISIP Unismuh Launching Kelas Internasional

Selasa, 25 September 2018 | 14:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ikhtiar untuk mewujudkan standar-standar internasional dalam pembelajaran, terus dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar. Setelah berhasil membangun kepercayaan berbagai mitra nasional dan internasional, maka kali ini FISIP Unismuh memantapkan langkah dengan membuka kelas internasional.

Pembukaan kelas internasional ini, dilakukan pada program studi Ilmu Administrasi Negara dan program studi Ilmu Pemerintahan.

Bertempat di Mini Hall Convention Lantai 5 Gedung Iqra’ Unismuh, pembukaan resmi kelas internasional ini dilakukan dalam kegiatan launching oleh Dr. Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh, Selasa (25/9/2018).

Untuk kelas perdana ini, program kelas internasional ini berhasil menjaring 30 orang mahasiswa.



Sebelumnya Dr. Abd. Rahman Rahim, Rektor Unismuh memimpin asistensi kesiapan tata kelola akademik, sarana dan prasarana untuk aktivitas kelas internasional itu. Beliau merespon positif setiap upaya-upaya pengembangan akademik yang berkemajuan.

“Kami menyambut baik inisiatif dari FISIP Unismuh, yang tidak terlena di zona nyaman akreditasi A BAN-PT. Ke depan langkah internasionalisasi ini harus diiringi dengan langkah akreditasi atau sertifikasi internasional. Di depan mata segera disambut AUN-QA itu,” kata Dr. Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor Bidang Akademik Unismuh dalam sambutannya.

Dia meminta untuk segera menyiapkan standar-standar pembelajaran untuk segera berinteraksi dalam ekosistem pendidikan global, minimal di kawasan Asia Tenggara.

Sementara dalam sambutan pembukaan, Dr. Ihyani Malik, Dekan FISIP Unismuh, mengatakan kelas internasional ini sudah menjadi program pengembangan akademik kami, yang sejalan dengan visi internasionalisasi universitas.

“Tim persiapan sudah bekerja sebelumnya, termasuk mencari benchmark terbaik untuk internasionalisasi program. Semoga inisiatif ini menjadi jalan pembuka untuk program sejenis dalam lingkup Unismuh,” tuturnya.

Tata kelola kelas internasional FISIP Unismuh ini didukung dengan kemitraan perguruan tinggi terbaik di Asia dan Eropa.

Kegiatan launching ini dihadiri oleh para pimpinan fakultas, pimpinan program studi, staf pengajar, dan staf akademik serta mahasiswa peserta program kelas internasional dalam lingkup FISIP Unismuh.(*)


BACA JUGA