Mantan Penjabat Bupati-Walikota di Sulsel Berpeluang Oppo’

Rabu, 26 September 2018 | 18:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Setelah pelantikan 4 kepala daerah hasil Pilkada serentak dari 12 kabupaten dan kota Se-Sulsel. Kini tersisa 7 daerah yang masih menunggu jadwal pelantikan. 

Tujuh daerah tersebut adalah Luwu, Wajo, Jeneponto, Pinrang, Pare-Pare, Enrekang dan Sidenreng Rappang (Sidrap). Empat daerah yang telah dilantik yaitu Bone, Bantaeng, Palopo dan Sinjai. 

pt-vale-indonesia

Dalam waktu dekat, dua kepala daerah seperti Bupati Enrekang akan selesai masa jabatannya 9 Oktober dan Walikota Pare-Pare berakhir 30 Oktober 2018. Sementara Pelantikan Bupati terpilih masih belum ada jadwal resmi.

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mengatakan untuk mengisi kekosongan jabatan sampai jadwal pelantikan keluar. Kedua daerah ini kemungkinan diisi oleh Penjabat (Pj) Bupati. 

“Harus Pj yang isi, kita lihat siapa nanti, tapi kan sudah banyak yang sudah kita suruh jadi Pj dan berhasil kita suruh lagi mereka, yang sudah berhasil dan tidak ada gejolak,” ujar Nurdin Abdullah.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan akan ada pelantikan kepala daerah tahapan dua di lakukan pada bulan Desember 2018.

Beberapa kepala OPD yang telah menjabat sebagai Plt atau Penjabat diantaranya Andi Arwin Azis (Palopo), Andi Bakti Haruni (Bone), Ashari Fakhsirie Radjamilo (Bantaeng) dan Jufri Rahman (Sinjai).(*)


BACA JUGA