Bersama Kepolisian, Samsat Gowa Gelar Penertiban Kendaraan di Jalan Tun Abdul Razak

Kamis, 27 September 2018 | 12:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Bersama Polantas Polres Gowa, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Gowa atau samsat Gowa menggelar penertiban kendaraan di Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Kamis (27/9/2018).

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Gowa, Zulkarnain Malik yang memimpin langsung pemertiban tersebut mengatakan bahwa penertiban tersebut digelar guna menjaring kendaraan yang belum atau menunggak pajak kendaraan bermotor (PKB).

pt-vale-indonesia

Zulkarnain Malik juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk mengingatkan pemilik kendaraan. Menurutnya selama ini banyak pemilik kendaraan yang belum bayar pajak lantaran lupa dan sibuk.

“Biasa terkadang banyak pemilik kendaraan yang lupa dan bahkan sibuk kerena kerja makanya kita ingatkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala seksi (Kasi) Pelayanan UPT Pendapatan Gowa Junaid, juga mengatakan penertiban tersebut dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) khususnya dari pajak kendaraan.

Junaid juga menambahkan selain didukung oleh Polantas Polres Gowa, Penertiban tersebut juga di dukung oleh Jasa Raharja Kabupaten Gowa

“kita ini kan sistem manunggal satu atap atau Samsat makanya kita libatkan semua. Kita hanya mengurusi bagian pajak dan kepolisian ini kan untuk kelengkapan administrasinya, misalnya STNK yang tidak disahkan. Kita juga melibatkan jasa raharja,” tambahnya.

Untuk kendaraan yang tidak dilengkapi adminstrasi dan tidak membayar pajak, akan serahkan ke kepolisian untuk dikenakan tilang.(*)