Festival Film Jerman Segera Hadir, Terbuka Umum dan Gratis

Kamis, 27 September 2018 | 16:39 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR,GOSULSEL.COM — Festival Film Jerman 2018 yang sudah berlangsung edisi keenam ini akan bertandang ke Kota Makassar, 4- 21 Oktober di XXI Nipah Mall Makassar. Makassar dipilih bersama lima kota lainnya, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar.

Rilis resmi yang diberikan ke Gosulsel.com mengungkapkan German Cinema adalah film festival Jerman yang digagas dan diorganisir oleh Goethe Institut Indonesia sejak 2012. Sebagai festival film khusus film Jerman German Cinema ditujukan untuk menghubungkan penonton Indonesia dengan produksi-produksi terbaru dari Jerman yang memiliki nilai tinggi dalam pencapaian artistik, memberikan rangsangan baru kepada penonton dan praktisi perfilman serta memberi nilai hiburan yang positif.

German Cinema selalu menampilkan film Jerman terbaru yang belum pernah ditayangkan sebelumnya di Indonesia dan diselenggarakan di tempat pemutaran film berstandar profesional seperti misalnya di GoetheHaus (Jakarta) dan di bioskop-bioskop berjaringan nasional di kota tempat diselenggarakannya German Cinema. Semua pemutaran film dalam rangka German Cinema bebas biaya dan terbuka untuk umum.

Tahun ini German Cinema akan menampilkan sembilan film (rincian singkat mengenai film-film terlampir). Semua film ditayangkan dalam versi bahasa asli menggunakan teks terjemahan bahasa Inggris.

“Tiket disediakan gratis tanpa perlu melakukan reservasi sebelumnya, tiketnya disediakan satu jam sebelum pemutaran film,” ungkap Adin Amiruddin, selaku Project Coordinator German Cinema untuk Makassar.(*)


BACA JUGA