Catat, Ini Jadwal Pemutaran Film Festival Film Jerman di XXI Nipah Mall

Selasa, 02 Oktober 2018 | 17:59 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Festival Film Jerman yang digelar Goethe instutut Indonesia siap hadir di Kota Makassar, 4- 21 Oktober di XXI Nipah Mall Makassar. Makassar dipilih bersama lima kota lainnya, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Denpasar.

“Ada tujuh film produksi-produksi terbaru dari Jerman yang memiliki nilai tinggi dalam pencapaian artistik, yang meraih prestasi dan mendapatkan penghargaan internasional siap ditonton pencinta film dan masyarakat umum di Makassar secara gratis, ungkap Adin Amiruddin, selaku Project Coordinator German Cinema untuk Makassar, Selasa 2 oktober 2018.

muhammad-ismak

Beberapa film tersebut misalnya film “WILDES HERZ” sebuah film dokumenter dengan judul internasional “Wild Heart” disutradarai Charly Hübner dan Sebastian Schultz. Film yang dirilis tahun 2017 ini berkisah tentang band Feine Sahne Fischfilet, salah satu grup musik punk tersukses di Jerman. Tokoh utama band adalah Jan “Monchi” Ganta. Perjalanan politiknya begitu beragam, dari mulai menjadi bagian fans fanatik sepak bola yang tak segan membuat kerusuhan sampai menjadi pemimpin gerakan anti-garis keras/ekstremisme. Film ini berfokus pada kisahnya sebagai seorang pemuda yang menemukan makna hidup dalam perjuangan melawan fasisme di tengah masyarakat masa kini melalui musik yang dicintainya.

Lalu ada Film Aus Dem Nichts yang menjadi film resmi pembuka festival German Cinema di Jakarta
Berjudul internasional “In the Fade” disutradarai Fatih Akin meraih penghargaan aktris terbaik Festival Film Canees Prancis 2017 yang diraih pemeran utama film ini Diane Kruger. Film ini berksiah tentang tokoh bernama Katja (D. Kruger) yang menghadapi trauma pasca terbunuhnya suami dan anaknya dalam sebuah serangan teroris yang semakin kompleks tekanannya saat proses hukum persitiwa itu Katja harus menghadapi kedua terdakwa yang memiliki
latar belakang ekstrimis kanan Nazi Baru.

Tidak kalah menariknya dengan film berjudul “Western” Sutradara Valeska Grisebach yang bercerita tentang sekelompok pekerja konstruksi asal Jerman memulai pekerjaan mereka membangun stasiun pembangkit listrik berbasis air di sebuah desa terpencil di Bulgaria. Valeska Grisebach menceritakan sebuah situasi terbalik mengenai pekerja migran dari negara lain di tempat yang asing bagi mereka. Kali ini yang
menjadi pekerja migran adalah mereka yang datang dari Jerman.

Nah bila sudah tak sabar ingin menonton film terbaik Jerman ini yang akan diputar di studio 2 XXI Nipah Mall, catat jadwal lengkap filmnya berikut:

Jumat, 12 oktober 2018

Pukul 15.00 wita : Königin von Niendorf (DCP) durasi 62 menit
Pukul 17.00 wita : Wildes Herz (DCP) berdurasi 94 menit

Sabtu, 13 Oktober 2018
Pukul 15.00 wita: Sommerhäuser (DCP) berdurasi 97 menit
Pukul 17.00 wita: Western (DCP) berdurasi 121 menit
pukul 19.00 wita: Aus dem Nichts (DCP) berdurasi 100 menit

Minggu, 14 Oktober 2018
Pukul 15.00 wita: Happy (DCP) berdurasi 85 menit
Pukul 17.00 wita: Wilkommen bei den Hartmanns berdurasi 116 menit


BACA JUGA