Arif Sampaikan Duka Mendalam Atas Bencana Alam di Sulteng

Sabtu, 29 September 2018 | 06:06 Wita - Editor: Baharuddin -

Wajo,GoSulsel.com – Duka mendalam ikut dirasakan M.Arif Saleh atas bencana alam yang melanda sebagian daerah di Sulawesi Tengah, khususnya di Palu dan Donggala.

Gempa yang disusul Tsunami, Jumat (28/9/2018) malam, dilaporkan memporak-porandakan sebagian wilayah di Palu dan Donggala. Korban jiwa maupun luka juga terus bertambah hingga dinihari.

muhammad-ismak

“Duka saudara kita di Sulteng adalah duka kita bersama. Mari kita terus mendoakan dan bersama membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Arif Saleh.

Calon anggota DPRD Wajo nomor urut 7 di Dapil I Kecamatan Tempe melalui Partai Nasdem tersebut, juga sangat berharap, agar gempa dan tsunami susulan tidak lagi terjadi. Termasuk di wilayah lain di luar Sulteng.

Selain itu, alumnus As’adiyah ini menaruh harapan sangat besar, agar evakuasi dan bantuan ke Sulteng bisa cepat tersalurkan tanpa dikaitkan atau dimanfaatkan untuk embel-embel politik.

Begitu juga, lanjut dia, bencana alam yang membuat warga di Sulteng, termasuk sebagian warga Sulsel yang merasakan dampak gempa, hendaknya tidak dijadikan bahan mainan atau tertawaan dengan mengirim video atau gambar hoax.

Pasalnya, pasca gempa tersebut beredar  berbagai informasi dan gambar hoax yang justru tidak memberikan rasa simpati terhadap saudara kita yang dilanda bencana alam.

“Penanganan bencana dan korban di Sulteng tentu saja bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Tapi ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA