RS Wahidin Siapkan 100 Ruang Perawatan Untuk Pasien Korban Gempa

Senin, 01 Oktober 2018 | 09:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien korban Gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), pihak Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo akan menyiapkan sekitar 100 kamar perawatan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusoda, Khalik Saleh, saat mendampingi Gubermur Sulawesi Selatan mengecek keadaan pasien korban gempa Palu dan Lombok di RS Wahidin Sudirohusodo, Minggu (30/9/2018) malam.

“Saya kira besok-besok ini akan terus bertambah dan saya kira di Palu sana ada keterbatasan untuk melakukan opereasi. Untuk persiapan ruang kerwatan sendiri kurang lebih seratus kami siapkan dan itupun masih bisa kita optimalkan nanti,” katanya.

Sejauh ini kata Khalik Saleh RS Wahidin Sudirohusodo sudah merawat 37 pasien korban gempa dan diperkirakan masih akan bertambah.

“Jadi pasien yang dari tadi pagi sampai jam 7 malam ini itu ada 37 pasien. dari 37 pasiesen 13 laki- laki dan 14 wanita. Dari situ ada 3 orang anak anak dan kasus yang paling banyak iru patah tulang,” lanjutnya.

Ia juga menambahka dari 37 tersebut sebagian besar pasisen menderita patah tulang yang sementara dirawat dan namun ada beberapa pasien sudah pulang.

“Lima yang kita pulangkan karena kondisinya luka-luka ringan kan kebetulan ada juga keluarganya di Makassar. Sekarang ada yang sudah operasi dan ada yang sementara operasi,” tambahnya.(*)


BACA JUGA