Bupati Gowa Kunjungi Korban Kebakaran di Biringbulu

Selasa, 09 Oktober 2018 | 19:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Sesaat setelah menghadiri pengalihan sungai pembangungan Bendungan Karangloe, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengunjungi  korban kebakaran, Desa Taring Kecamatan Biringbulu Selasa (9/10/2018).

Kehadiran Adnan dilokasi  puing-puing bekas kebakaran disambut hangat warganya. Salah satu korban kebakaran, Anshar menjelaskan ke Bupati Gowa kronologis kebakaran.

“Kebakaran berlangsung Jumat (28/9) sekitar pukul 11.00 wita sebelum sholat Jumat. Penyebabnya ada warga memasak dan lupa mematikan kompor ketika ke kebun dan terjadilah kebakaran,” jelas Anshar.

Sekitar 11 rumah dengan 15 Kk tercatat sebagai korban dalam kebakaran ini.Dilokasi selain meninjau lokasi Adnan juga terlihat sibuk memberikan menelpone Kadis Sosial, H. Syamsuddin Bidol memberikan instruksi langkah membantu korban kebakaran.

Orang nomor satu Gowa juga memberi dukungan semangat ke warganya yang menjadi korban. ” Saya harap bapak ibu sabar dengan musibah ini. Setiap musibah akan ada hikmahnya, Pemkab Gowa akan selalu hadir dalam membantu warganya,” tutur bupati termuda di KTI.

Kesempatan ini Adnan menitipkan bantuan uang tunai senilai sepuluh juta rupiah. ” Ini bantuan sementara untuk digunakan dalam keperluan mendesak warga sini. Sambil menunggu bantuan berikutnya dari Dinas Sosial,” tambahnya.

Selanjutnya bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial Gowa untuk tiap rumah korban kebakaran. Selain itu juga Pemkab Gowa akan memberikan bantuan berupa air bersih dan pengaspalan di wilayah tersebut sepanjang 1 km.(*)


BACA JUGA