Donor Darah Pada Peringatan Dies Natalis Unibos Makassar. (IST)

Donor Darah Dies Natalis Unibos Makassar Didonasikan Untuk Palu dan Donggala

Selasa, 09 Oktober 2018 | 13:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, GoSulsel.com — Sebagai rangkaian bakti sosial kegiatan Dies Natalis 32 Tahun, Universitas Bosowa (Unibos) gelar aksi kemanusiaan Donor Darah di Lobby Gedung I Unibos, Selasa (9/10/2018).

Kegiatan ini sekaligus dilaksanakan sebagai aksi peduli korban bencana alam Palu dan Donggala sebagai bantuan medis. Seperti yang diungkapkan Ketua Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit 105 Unibos (KSR PMI).

pt-vale-indonesia

“Memang KSR PMI setiap unit instansi dan institusi diarahkan untuk mendonasikan hasil gerakan donor darahnya untuk sumbangan ke Palu dan Donggala. Sebab PMI Kota Makassar pun dijadikan sebagai bank darah untuk penanganan medis korban tersebut. Kami berharap ini bisa menjadi salah satu bentuk amal dan semangat kami untuk membantu Palu dan Donggala agar bisa menjadi bantuan berarti bagi mereka”, ungkap Mayang, Ketua KSR PMI 105 Unibos.

Selanjutnya kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kota Makassar dan Bosowa peduli ini akan dilangsungkan hingga sore hari dengan target kurang lebih 50 kantong darah. Mengingat seminggu sebelum terjadi bencana alam, Unibos pun telah melakukan aksi donor darah pertama untuk peringatan Dies Natalis Unibos.

Pendonor yang dapat memberikan sumbangsi darahnya yaitu yang diatas umur 17 tahun hingga 60 tahun dan dalam keadaan sehat, juga memenuhi syarat pendonor lainnya.(*)