KPU Selayar Launching Gerakan Ketuk Seribu Pintu

Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:10 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Selayar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar melaunching Gerakan Ketuk Seribu Pintu melalui kegiatan apel siaga yang di pusatkan di halaman gedung PKK Benteng Selayar, Rabu (1710/2018).

Asisten Pemerintahan Pemkab Selayar, Suardi, mengapresiasi upaya KPUD Selayar lewat Gerakan Ketuk Seribu Pintu ini untuk menjamin hak pilih warga. Gerakan ini bertujuan melindungi hak pilih warga yang sudah wajib pilih namun belum terdaftar di DPT.

“Melalui gerakan ini juga diharapkan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 mendatang dapat berjalan secara jujur, adil dan damai,” harap Suardi.

Ketua KPU Selayar Sukardi menyebutkan, untuk mendukung gerakan ketuk seribu pintu ini, KPUD telah menyiapkan fitur laporan tanggapan masyarakat (Latangmas) yang dapat diakses masyarakat pada website KPU Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 17 hari, mulai hari ini sampai dengan tanggal 28 Oktober 2018 mendatang” terang Sukardi, Ketua KPUD.

Selain memberikan fasilitasi kepada masyarakat, fitur Latangmas ini juga akan membantu KPUD secara berjenjang dalam rangka membersihkan data ganda, data TMS dan anomali yang terdapat dalam DPT.

Diharapkan dengan adanya fitur ini, dapat membantu masyarakat untuk mengecek datanya dalam DPT dan untuk mengajukan pengaduan terkait data pemilih.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, komisioner dan jajaran Bawaslu Kepulauan Selayar, pimpinan Partai Politik, tokoh masyarakat, PPK dan PPS se Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)


BACA JUGA