Jumpa di Partai Final, Bank Sulselbar FC dan Khaka FC Incar Gelar Pertamanya di Turnamen Walikota Cup

Jumat, 19 Oktober 2018 | 09:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Dua tim yang tak diunggulkan pada turnamen Walikota Cup IV 2018 yakni Bank Sulselbar FC dan Khaka FC akan bertemu dalam partai final Walikota Cup IV yang akan digelar Sabtu (20/10/2018) di lapangan Gelora Hasanuddin Makassar. 

Bank Sulselbar FC yang menjadi satu-satunya tim sebagai anggota resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ini berhasil lolos ke partai final setelah mengalahkan Persada FC dengan skor 1-0 pada partai semifinal. 

“Alhamdulillah kita berhasil melewati itu semua. Secara umum tim sedang dalam tren positif. Apalagi di setiap pertandingan selalu banyak pegawai Bank Sulselbar yang datang menonton untuk memotivasi pemain,” terang Safri, Pelatih Bank Sulselbar FC, Kamis (18/10/2018). 

Perjalanan Bank Sulselbar FC melangkah ke partai puncak membuat Safri sangat optimis timnya bisa meraih gelar juara pada kompetisi kali ini. 

Meski rata rata usia pemain kami masih muda namun pengalaman berlaga di Liga 3 jadi modal penting buat kami,” ujar Safri.

Bank Sulselbar FC dan Khaka FC sama-sama mengincar gelar pertamanya di turnamen Walikota Cup, karena sebelumnya kedua tim ini sama-sama belum pernah berhasil meraih juara pada kompetisi ini. 

“Kami sama – sama mengincar gelar pertama di turnamen ini.Makanya pertandingan nanti pasti berjalan seru,” tutur Faisal Maricar, pelatih Khaka FC.(*)


BACA JUGA