Fina Irmawati, Gadis Asal Bulukumba Peraih Terbaik 2 Ajang Inovasi Tingkat Nasional

Minggu, 21 Oktober 2018 | 13:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com – Dara manis Bulukumba, Fina Irmawati, sangat memukau dan mampu mengharumkan daerah kelahirannya di bidang inovasi teknologi pada ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2018. Penilaian dan penjurian di ajang nasional ini berlangsung sangat ketat.

Fina Irmawati yang menjadi perwakilan Kabupaten Bulukumba, berhasil meraih predikat Inovasi Teknologi terbaik tingkat nasional 2018 yang di gelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Hotel Century Pasific Jakarta, Jumat (19/10/2018) lalu.

pt-vale-indonesia

Sang srikandi inovator teknologi ini mampu menyisihkan  47 nominator dari 26 provinsi lainnya. Fina Irmawati berhasil menempati terbaik kedua pada bidang Inovasi Teknologi dengan Youth Hub-nya yang telah cukup lama menghasilkan inovasi di Bulukumba.

Menurut Fina, Youth Hub adalah program pengembangan ide Inovasi Teknologi berbasis IoT (Internet of Thing), Desain grafis dan E-Learning di berbagai sektor termasuk di sektor perikanan, pertanian maupun kesehatan.

“Terus terang saya cukup dibuat gugup dalam ajang yang di gelar di Kemenpora ini. Ditambah lagi tiga juri tim penilai merupakan profesor dan guru besar di bidangnya masing-masin,” ujar Fina, Minggu (21/10/2018).

Dia berharap, prestasi ini bisa menjadi pemicu semua pihak di daerah ini dan terus menggali potensi pemuda agar bisa unjuk kemampuan di ajang nasional.

“Semoga lebih banyak lagi pemuda Bulukumba yang bisa berkarya untuk masyarakat dan menunjukkan kemampuannya hingga ke tingkat internasional,” tandasnya. (*)


BACA JUGA