Calon Ketua KNPI Bantaeng, Muhammad Nur Fajri/IST

Pengacara Muda Bantaeng Siap Rebut Kursi Ketua KNPI, Janji Optimalkan SDM Pemuda

Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

Bantaeng, Gosulsel.com – Suksesi Pengurus KNPI Bantaeng tampaknya ikut memantik keinginan Muhammad Nur Fajri, seorang pengacara muda di daerah ini. Dia mengaku siap bertarung pada Musda KNPI Bantaeng yang akan digelar dalam waktu dekat.

Nurfajri memprediksi akan bersaing melawan beberapa bakal calon ketua yang berasal dari berbagai latar belakang profesi seperti pengurus parpol, pengusaha, pegawai, dan aktivis.

“In syaa Allah saya menyatakan siap bertarung di musda KNPI nanti. Niat saya cukup besar untuk maju setelah mendapat restu dari Ketua DPC Nahdlatul Ulama Bantaeng Ustadz Ahmad Jailani,” kata Nurfajri, Rabu (31/10/2018).

Dia mengaku akan mendapat dukungan dari organisasi yang memiliki suara pada musda nanti. Sedikitnya ada tiga dukungan suara untuk mendapat tiket untuk bertarung. Ketiganya adalah PC IPNU, PC IPPNU, dan Pemuda Kakbah.

Jika terpilih jadi ketua, Fajri berupaya optimal menyusun rencana strategi (renstra) KNPI dengan menitikberatkan pada optimalisasi sumber daya pemuda dalam organisaai. Tujuannya untuk menopang pembangunan yang terus bergerak di Bantaeng.

“In syaa Allah jika kami dikehendaki mengemban amanah sebagai Ketua KNPI, maka program strategis yang mesti saya lakukan adalah meningkatkan peran dan kualitas SDM pemuda dalam menopang pembangunan di Bantaeng,” jelasnya.

Untuk diketahui, beberapa amanah yang pernah diemban figur pengacara muda ini di organisasi kepemudaan seperti, menjadi Presiden BEM As’adiyah Sengkang, Ketua Komisariat HPMB As’adiyah, dan ketua komisariat HMI As’adiyah Sengkang.(*)


BACA JUGA