Haswadi HM atau Adi Doang bersama sang Ibu
#

Haswadi: Dari ” Rumah Kecil ” Menuju ” Rumah Rakyat” DPRD Makassar

Rabu, 07 November 2018 | 16:52 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL. COM– Rumah Kecil adalah sebuah tempat berwujud kafe berkonsep outdoor yang juga punya kolam untuk terapi ikan.

Kafe yang terletak di kecamatan Manggala, tepatnya di Pannara Antang ini menyuguhkan suasana tepi sawah dan kesejukan yang rindang. Sejatinya bukan sekedar tempat nongkrong yang lagi hits di anak muda yang melek instagram ini.

pt-vale-indonesia

” Rumah kecil sebenarnya niatnya jadi ruang alternatif budaya, untuk sharing khususnya bagi anak-anak muda, diskusi kebudayaan baik tradisi maupun kontemporer,” ungkap Haswadi HM, owner Rumah Kecil, suatu ketika saat ditemui di tempatnya. .

Menurutnya, dari ruang interaksi tersebutlah muncul kesadaran yang mengkristal untuk tidak tinggal diam dengan situasi disekitarnya.

” Kita sering berdiskusi perihal budaya, sosial politik dan lingkungan, kita butuh aksi politik alternatif atas semua ini. Karena itu teman-teman mendorong untuk maju sebagai calon legislatif dengan tawaran isu sosial untuk selalu ingat,” ujar Adhi Doang, begitu Haswadi kerap disapa.

Anak ke 5 dari 8 bersaudara, ini mengaku cukup resah dengan situasi tempat leluhurnya hidup dan beranak pinak di Manggala. Situasi itu mendesak dirinya untuk berbuat lebih, seluruh bentuk cara telah ditempuhnya kecuali jalur politik di gedung DPRD Makassar.

Ayah berputra satu ini, memang banyak bergelut di aktivitas kepemudaan di lingkungan rumahnya. Ia adalah komandan supporter Manggala tahun 2000 sampai 20005, juga anggota Kelompok Pelestari Lingkungan Hidup (KPLH) Leuser Makassar hingga sekarang.

Pengurus Sanggar merah putih makassar ini pun memastikan dirinya maju di pemilu legislatif 2019 dengan mengendari Partai Bulan Bintang dapil Panakukang-Manggala.

” Ini bukan soal menang kalah, karena itu hak preogratif Tuhan. Yang pasti kami bisa mengantarkan gagasan dari Rumah Kecil ini menjadi alarm pengingat untuk kita semua,” pungkasnya. (*)