Pemilik Bron Chips, Fikri (wanita) dan Mega Siswindarto (pria), Salah Satu Startup yang Menjadi Peserta Bekraf Kreatifood 2018 di Makassar, Jumat (9/11/2018)/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Bekraf Kreatifood 2018 Hadir di Makassar, Brand Bron Chips Harap Gaet Banyak Reseller

Jumat, 09 November 2018 | 23:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Kreatifood 2018. Kali ini, Makassar menjadi kota kesembilan tempat showcase Kreatifood dari Bekraf ini.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (9-11/11/2018), di Atrium Mall Ratu Indah Makassar. Sebanyak 10 perusahaan rintisan (startup) kuliner dari berbagai daerah di Indonesia memamerkan produknya.

pt-vale-indonesia

“Dari ratusan startup kuliner dipilihlah 100 lalu dipilih lagi jadi 10 terbaik. Lalu dikurasi hingga dapat yang terbaik. Yang hadiri disni adalah food startup terbaik di Indonesia,” ujar Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf, Sappe M.P. Sirait, Jumat (9/11/2018).

Peserta Kreatifood 2018, Hendy dengan Brand Happinaz (kiri); Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri Bekraf, Sappe M.P. Sirait (tengah); Perwakilan Perkumpulan Foodstarup Indonesia, Bagus Raka (kanan)

Kreatifood 2018 telah diselenggarakan di delapan kota sebelumnya yaitu Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang, dan Samarinda.

Untuk diketahui, Kreatifood 2018 adalah acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan startup kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan.

“Tujuannya selain untuk perkenalkan produk kita juga menjalin hubungan bisnis dengan reseller atau distributor agar produk kita banyak tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Perwakilan Perkumpulan Foodstarup Indonesia, Bagus Raka.

Salah seorang pemilik startup kuliner dengan brand Bron Chips asal Surabaya, Fikri, mengatakan bahwa melalui kegiatan Kreatifood ini Bekraf membantu produk mereka untuk lebih dikenal masyarakat di Indonesia. “Bekraf mempertemukan kami dengan reseller, jadi produk kami bisa juga dikenal di luar Jawa,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat Makassar merespon dengan baik produk Bron Chips ini. Dengan mengikuti showcase di Makassar, ia berharap bisa mendapatkan banyak reseller.

“Luar biasa responnya. Harapannya di Makassar. Harapannya dengan pameran disini lebih banyak lagi reseller. Jadi teman-teman yang ingin beli tinggal langsung di reseller saja,” ungkap wanita yang merintis usahanya bersama sang suami ini.(*)