Bupati Bulukumba jadi Inspektur Upacara Hari Kesehatan Nasional, Senin (12/11/2018)/Asmaun/GOSULSEL.COM

Hari Kesehatan Nasional, Bupati Bulukumba “Launching” GEN 3

Senin, 12 November 2018 | 17:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang jatuh pada Senin 12 November 2018 dilaksanakan di Lapangan Pemuda Bulukumba. Ratusan peserta hadir mengikuti upacara dari jajaran Dinas Kesehatan, para petugas kesehatan puskesmas dan rumah sakit, dan para mahasiswa keperawatan dan kebidanan.

Pada peringatan HKN ini, berbagai penghargaan diberikan, di antaranya penyerahan cinderamata kepada para Purna Bakti Dinas Kesehatan, penghargaan kepada Tenaga Teladan Kesehatan, penghargaan Puskesmas Berprestasi, penghargaan kepada Pemenang Lomba Air Minum Isi Ulang.

pt-vale-indonesia

Selain itu juga digelar lomba Duta Lingkungan Sekolah, Rumah Sehat, Lomba Poskesdes, Lomba Posyandu, serta lomba Desain Poster Generasi Cerdas Bijak Gunakan Antibiotik. Khusus pemenang Tenaga Kesehatan kategori Gizi yang diraih oleh tenaga gizi Puskesmas Caile, Layla Suyuti telah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan Prof dr. Nila Farid Moeloek, Menkes mengklaim dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan Pemerintah pada tahun 2017 telah meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan puskesmas.

“Saat ini untuk fasilitas kesehatan tingkat rujukan telah terdapat 104 rumah sakit rujukan regional, 20 rumah sakit rujukan propinsi, 4 rumah sakit rujukan Nasional, dan 408 RSUD lainnya,” kata AM Sukri Sappewali membacakan sambutan Menteri Kesehatan.

Pada momentum tersebut, Bupati Bulukumba juga melakukan Launching Gerakan Tahu Gunakan Antibiotik (GEN 3) yang ditandai pelepasan balon ke udara.

Panitia juga mengumumkan dan memberikan hadiah pemenang lomba seni dan olahraga dalam rangka peringatan HKN serta doorprize jalan sehat yang telah dilakukan di kawasan wisata pantai Tanjung Bira.(*)


BACA JUGA