Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak menghadiri pembukaan Job Fair dan Gowa Expo 2018 di Pelataran Istana Tamalate, Sungguminasa, Senin (12/11/2018)/IST

Ketua DPRD Gowa Hadiri Pembukaan Job Fair dan Expo 2018

Senin, 12 November 2018 | 18:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Andi Muh Ishak menghadiri pembukaan Job Fair dan Gowa Expo 2018 di Pelataran Istana Tamalate, Sungguminasa, Senin (12/11/2018).

Job Fair dan Gowa Expo 2018 diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi Gowa yang ke 698.

pt-vale-indonesia

Kegiatan yang akan melibatkan 50 perusahaan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni. Pembukaan ini ditandai penabuhan Gendang oleh Wakil Bupati Gowa, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Ishak, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Dalam sambutannya, Abd Rauf Malaganni mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, job fair yang diselenggarakan selama 3 hari hari ini dapat menekan angka pengangguran dan menyerap tenaga kerja. Selain itu, lanjutnya kegiatan tersebut juga untuk memberikan kesempatan kepada para pencari kerja untuk menemukan tempat kerja yang baik.

“Karena seringkali terjadi, para pencari kerja kekurangan informasi akan lowongan pekerjaan yang ada ataupun kesenjangan dimana perusahaan pengguna tenaga kerja sulit mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan kegiatan Gowa Expo tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha industri kecil dan menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Gowa.

“Keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya tentu memberikan dampak besar pada terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, pendapatan masyarakat, dan lapangan kerja akan terbuka luas,” tandasnya.(*)


BACA JUGA