Mati lampu/Internet

Ini 9 Rujukan Tempat yang Harus Didatangi Bila Listrik Padam Total di Malam Hari

Jumat, 16 November 2018 | 20:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Manajemen PLN Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menyampaikan permohonan maaf, serta penjelasan penyebab listrik padam total atau Black Out selama lebih 12 jam di Makassar, Gowa dan kabupaten lain dimulai Kamis (15/11/2018) hingga Jum’at pagi. Dan kemudian listrik padam lagi sebelum tengah hari.

Ucapan maaf disampaikan PLN Sulselbar, Kamis kemarin, setelah dua jam lamanya aliran listrik hilang di seluruh bagian selatan Sulawesi. Mereka, dengan kalimat-kalimat mengambang mengatakan sistem kelistrikan sedang bermasalah. Pada rentang dua jam itu, penguasa kelistrikan negara ini tak tahu di bagian mana dari keseluruhan sistem itu yang bermasalah. Masih ditelusuri, katanya.

Pengumuman PLN Sulselbar

Terlepas dari lambatnya informasi penyebab mati lampu total, ada baiknya mulai sekarang masyarakat tahu harus ke mana bila listrik padam total (black out) sampai malam hari. Terlebih bagi Anda yang tak biasa tidur cepat, tak bisa tidur karena gerah, dan atau tak bisa hidup tanpa smartphone yang menyala.

Kami merangkum sedikitnya 9 tempat rujukan untuk Anda datangi saat tak tahan lagi dengan kondisi listrik padam total di rumah.



  1. Warkop

Makasssar juga dikenal sebagai kota 1001 warung kopi. Bejubelnya warung kopi dengan ragam kasta itu, jadi tujuan pertama warga Makassar yang sedang durjana karena listrik padam total. Seperti yang terlihat semalam (15/11/2018). Seluruh warung kopi dijejali pengunjung. Baik yang listriknya menyala oleh genset, maupun yang remang-remang disinari lilin. Paling ramai dari pengamatan kami yaitu di Warung Kopi atau Coffeshop Pasar Kopi di Jalan Andi Djemma, yang memang buka 24 jam nonstop. Adapula warung ala mahasiswa di pinggiran Jl AP Pettarani, ratusan motor terparkir di situ.

  1. ATM Center

ATM Center mayoritas selalu menyala. Semalam, sekira pukul 01.30 WITA, ATM center di Kantor Cabang BRI Gowa cukup ramai. Ada yang duduk-duduk di tangga, adapula yang berlama-lama mengutak-atik tombol mesin ATM. Yang disebut terakhir itu sepertinya sengaja untuk sekadar menikmati beberapa menit udara dingin dari AC ruang ATM.

Halaman:

BACA JUGA