Mati lampu/Internet

Ini 9 Rujukan Tempat yang Harus Didatangi Bila Listrik Padam Total di Malam Hari

Jumat, 16 November 2018 | 20:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

  1. Rumah Jabatan

Nah, ini. Rumah jabatan (rujab), baik itu Wali Kota maupun Gubernur, atau unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompida) lainnya mestinya selalu terang benderang. Seperangkat alat kelistrikan hampir bisa dipastikan selalu siap beroperasi kala listrik padam total. Karena para pemimpin kita memang orangnya baik-baik, Anda bisa mencoba memohon secolok dua colok listrik buat mengisi daya smartphone.

Dan bila pimpinan-pimpinan kita membaca dan melakukan seperti yang kami tulis. Yakin saja, Dia-dia akan viral. Istilahnya “Swim the Tide”, sosok hits di tengah nestapa listrik padam total. Judul beritanya salah satunya seperti ini “Keren, Listrik Padam Total Wali Kota Ini Persilahkan Wartawan Online Update Berita di Rujab”.

  1. Mini market

Wah, sepanjang perjalanan kami menikam pekat malam karena listrik padam total, tak ada minimarket yang tutup. Mereka, pihak-pihak swasta ini, tahu betul strategi bertahan bahkan saat terjadi Blackout di seantero Sulawesi Selatan.

Mereka hanya berhenti beroperasi mengikuti jadwal yang telah ditetapkan. Di beberapa lokasi malah ada yang buka 24 jam. Artinya, Anda bisa membeli sebotol air mineral merek mereka (paling murah) lalu melihat-lihat barang lain selama setengah jam, ke kasir, lalu diakhiri dengan ucapan “Bisaka numpang ngecas hp?”

Halaman:

BACA JUGA