Ilustrasi

Prakiraan Cuaca Buruk, BMKG Sulsel: Waspada Bencana Hidrometeorologi

Kamis, 22 November 2018 | 16:40 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan mengingatkan masyarakat untuk waspada bencana Hidrometeorologi, yaitu  genangan, banjir, pohon tumbang, dan tanah longsor.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BMKG Wilayah IV Makassar, Siswanto mengatakan bahwa untuk tiga hari kedepan sebagian wilayah Sulsel bepotensi turun hujan sedang hingga lebat.

“Sehubungan telah memasuki musim hujan di wilayah Sulawesi Selatan, dan prediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sulawesi Selatan dalam 3 hari kedepan,” katanya kepada Gosulsel.com, Kamis (21/11/2018).

Beberapa Kabupaten Kota yang bepotensi turun hujan lebat untuk tiga hari kedepan yaitu di wilayah Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara, Watampone, dan Watansoppeng.



Siswanto juga meminta masyarakat agar berhati-hati untuk wilayah tersebut. Selain hujan lebat, angin kencang disertai kilat/petir juga diprediksi akan terjadi.

Ia juga menghimbau agar para nelayan untuk berjati-hati. Ketinggian gelombang 1.25 – 2.5 meter juga terjadi di Perairan Kepulauan Selayar dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA