Pelepasan personil tersebut dilakukan dalam apel pengecekan dan pergeseran pasukan yang digelar di Mapolres dipimpin Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, Jumat (23/11/2018).
#

268 Personel Gabungan Amankan Pilkades Serentak di Bulukumba

Jumat, 23 November 2018 | 21:29 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sedikitnya 268 personil gabungan dari Polres Bulukumba, Kodim dan Satpol PP diterjunkan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 14 desa yang akan digelar Sabtu (24/11.2018) besok.

Pelepasan personil tersebut dilakukan dalam apel  pengecekan dan pergeseran pasukan yang digelar di Mapolres dipimpin Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, Jumat (23/11/2018).

Kapolres menyebutkan, skala perhelatan Pilkades memang lebih kecil ketimbang Pilkada. Hanya saja memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi sehingga membutuhkan pengamanan  ekstra agar proses dapat berjalan aman dan tertib.

“Jadi saya minta kepada seluruh personil agar memperhatikan pemakaian seragam Kepolisian (Gampol) agar digunakan sesuai dengan ketentuan. Semangat dan kesiagaan personil juga harus dipertahankan dan jika perlu lebih ditingkatkan,” imbau mantan Kapolres Selayar ini.

Perwira melati dua ini juga menginstruksikan personil Intelejen untuk dapat mendeteksi dini segala perkembangan situasi yang berkembang sehingga dapat mengambil langkah cepat.

“Dengan gabungan personil Polisi, TNI dan Satpol PP dalam pengamanan pilkada ini akan lebih meningkatkan sinergitas antar satuan. Tunjukan kekompakan agar pilkades dapat berjalan aman, damai dan lancar,” teramg Kapolres.

Meski begitu, dia mengingatkan agar personil harus benar-benar netral, jangan  terlibat politik praktis. Ini perlu perhatian Karena dikhawatirkan ada keluarga personil yang juga ikut bertarung di pilkades. (*)


BACA JUGA