FOTO: Pemangkasan sejumlah pohon di Keluarahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel, guna meminimalisir potensi pohon tumbang akibat cuaca buruk dan angin kencang.
#

BMKG : Hari Ini Waspada Cuaca Buruk Wilayah Makassar dan Sekitarnya

Sabtu, 24 November 2018 | 12:59 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah IV Makassar Sulawesi Selatan memprediksi hujan dengan intensitas berbeda akan turun di sebagian besar Wilayah Sulsel, Sabtu (24/11/2018).

Prakiraan cuaca untuk pagi hari cerah berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, dan Makale.

Untuk siang hingga sore hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Makassar, Watansoppeng, Sungguminasa, Rantepao, Pangkajene, Maros, Malili, Makale, Enrekang, Benteng, Barru. Seemtara di wilayah Bantaeng, Jeneponto dan Takalar berpotensi hujan lebat.

Sementara untuk malam hari nerpotenai hujan ringan hingga berpotensi hujan lebat di wilayah Takalar, Jeneponto dan Bantaeng.

Dan untuk dini hari berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Makassar, Watansoppeng, Takalar, Sungguminasa, Sidenreng, Pinrang, Pare-pare, Pangkajene, Maros, Jeneponto, Benteng, dan Barru

Suhu udara : 19 – 33°C, kelembapan udara :65 – 95 %, dan kecepatan angin Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

BMKG Sulsel juga memperingatkan agar waspada potensi hujan sedang – lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jeneponto, Takalar, Bantaeng, sebagian wilayah Makassar dan Gowa.(*)


BACA JUGA