Lomba perahu naga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memeriahkan hari jadi Selayar ke-413, Selasa (27/11/2018)/Asmaun/Gosulsel.com
#

Meriahkan HUT Selayar ke-413, Dinas Perikanan Gelar Lomba Perahu Naga Antar OPD

Selasa, 27 November 2018 | 21:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Berbagai acara dihelat untuk memeriahkan hari jadi Selayar ke-413 yang jatuh pada 29 November 2018 ini. Salah satu kegiatan yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah lomba perahu naga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Marjani Sultan di Pantai Plaza Marina Kota Benteng. Lomba ini digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (27/11/2018).

pt-vale-indonesia

Menurut Sekda, sebagai upaya untuk terus menggelorakan semangat hari jadi Kabupaten Selayar, pemerintah dan masyarakat tampak antusias ikut merayakan dengan berbagai kegiatan termasuk lomna perahu naga. 

“Kami berharap kebersamaan pemerintah dan masyarakat terus terjalin kuat. Dan lewat momentum hari jadi Selayar ke-413 ini, Kabupaten Selayar dapat terus bergerak membangun bersama rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar di Selayar ini. Nampak hadir beberapa kepala OPD untuk memberi dukungan kepada kontingennya yang berlaga di ajang lomba balap perahu naga.

Lomba yang diwakili oleh para OPD ini secara teknis dalam bentuk tim. Setiap tim terdiri dari 12 orang dan memperebutkan total hadiah Rp 50 Juta.

Selain lomba perahu naga, juga digelar perlombaan lain diantaranya lomba tarik tambang diatas perahu, lomba Sampan Katinting pakai mesin konverter KIT.(*)