Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Agh DR. K.H. Sanusi Baco, LC, membawakan ceramah hikmah Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Pesantren Darussalam Barandasi Maros di Mesjid Al Amin Barandasi, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Maros, Kamis (29/11/2018)/Yusuf/Gosulsel.com
#

Ketua MUI Sulsel Bawa Hikmah Maulid di Pesantren Darussalam Barandasi Maros

Kamis, 29 November 2018 | 12:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Agh DR. K.H. Sanusi Baco, LC, membawakan ceramah hikmah Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Pesantren Darussalam Barandasi Maros di Mesjid Al Amin Barandasi, Kelurahan Maccini Baji, Kecamatan Lau, Maros, Kamis (29/11/2018).

Dalam ceramahnya ketua MUI Sulsel menyampaikan bahwa sosok Nabi Muhammad SAW, mesti menjadi idola dan inspirasi, terlebih dalam era milenial saat sekarang ini. 

pt-vale-indonesia

“Akhlak beliau mesti di terapkan kedalam akhlak kita sehari-hari. Menjadikan beliau sosok idola, contoh dan inspirasi,” katanya. 

Dihadapan ratusan siswa dan siswi Madrasa Tsanawiyah (Mts), Madrasa Aliyah (MA) Darussalam dan SMP Unggulan Darussalam, ia juga menegaskan pentingnya menjaga akhlak untuk tetap kokoh ditengah gerusan globalisasi. 

“Muda mudi saat ini sudah hampir tak terpisahkan dengan kecanggihan teknologi. Sehingga, sangat perlu berhati-hati dalam menggunakan juga mengolah informasi agar akhlak tidak ikut tergerus modernisasi,” katanya. 

Selain Ketua MUI Sulsel, hadir dalam perayaan Maulid Nabi ini antara lain Kepala Kantor Kemenag Maros Syamsuddin Ballu, Kasi Pontren Kakan Kemenag Maros Ahmad Yahdin, Camat Lau dan Wakapolsek Lau Iptu Akhmad Saraila.(*)