Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Zainuddin Langke Daeng Tompo (dua dari kanan)/IST

Kepala Pasar Induk Minasa Maupa Apresiasi Kinerja Dinas PU Gowa

Sabtu, 01 Desember 2018 | 20:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Aksi bersih-bersih yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa di Pasar Induk Minasa Maupa Sungguminasa, Sabtu (1/12/2018) mendapat apresiasi. Salah satunya dari Kepala Pasar Induk Minasa Maupa, Zainuddin Langke Daeng Tompo.

Daeng Tompo sapaannya mengaggap bahwa pembersihan saluran yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Gowa di Pasar Minasa Maupa Sungguminasa dapat mengatasi permasalahan banjir. Bukan hanya di pasar bahkan di Kota Sungguminasa.

pt-vale-indonesia

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabuapoten Gowa dalam hal ini Dinas PU Kabupaten Gowa, saya kira ini cukup bagus karena dengan adanya kegiatan ini, pembersihan saluran air ini sehingga orang yang memanfaatkan saluran ini juga aman dan terbebas dari banjir,” katanya.

Daeng Tompo juga berharap dengan adanya pembersihan saluran tersebut para pedagang semakin sadar dan tidak membuang sampah di sembarang tempat khususnya di saluran air. Ia juga akan rutin melakukan melakukan pembersihan setiap minggu.

“Kita selanjutnya akan sosialisasikan peda para pedagang agar selokan ini dijaga kebersihannya. Kita juga rencana akn rutin melaksanakan setiap satu kali seminggu dan pemantauan kepada semua selokan yang sudah kita bersihkan ini,” lanjutnya.

Sebagai Kepala Pasar, Daeng Tompo juga tak segan-segan akan memberikan sanksi bagi pedagang yang membuang sampah di sembarang tempat.

“Tetap kita akan berikan sanksi ke pedagang apa bila kemuadiandi tempat disekitar mereka berjualan itu kotor maka tidak adalagi yang boleh berjualan di tempat tersebut,” tandasnya.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, turut hadir Pemerintah Kecamatan yaitu Camat Somba Opu, Camat Somba Opu, Indra Wahyudi Yusuf dan Lurah Tompobalang, Muh. Rivan Maulana.(*)


BACA JUGA