Ketua Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA)
#

Demokrat Makassar Lebih Utamakan Pileg, Prabowo-Sandi Urusan Kedua

Selasa, 04 Desember 2018 | 21:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar secara terang-terangan menyebut, bahwa Pemilu tahun 2019 lebih mengutamakan pemilihan calon legislatif (Pileg). Soal Pilpres, dimana Demokrat mengusung Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno urusan kedua.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali saat ditemui di Hotel Immawan, Jalan Pangoman, Makassar, Selasa (4/12/2018).

“Yang pertama kita instruksikan kepada kader fokus Pileg, setelah Pileg itu baru kita masuk di Pilpres. Kita berjalan Pileg dulu, karena hampir semua partai, yakin pasti fokus di Pileg. Setelah itu masuk di Pilpres,” kata Adi Rasyid Ali.

ARA akronim namanya tidak menepis bahwa Pemilu yang pertama kali bersamaan antara Pileg dan Pilpres menjadi tantangan baru. Dimana, pada kondisi ini bisa memecah konsentrasi partai politik.

“Saya kira ini yang betul sekali, ini tantangan baru buat kami, karena Pilpres dan Pileg ini bersamaan, luar biasa disisi lain kita menjual kader kita, disisi lain kita harus menjual calon presiden kita,” ujar dia.

Meski begitu dia tidak menepis bahwa ada satu partai yang memang fokus pada urusan Pilpres, yakni Gerindra. Diketahui Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto adalah Capres usungan 4 partai politik, yakni Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat.

“Memang ada satu partai, teman kita Gerindra yang akan hampir sama fokusnya, antara Pileg dan Pilpresnya. Tapi kami juga tetap memilih Prabowo-Sandy karena memang sudah menjadi komitmen kami, tapi kita fokus di Pileg dan di dalam sosialisasi kami agenda Pilpres itu tetap ikut jalan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA