Partai Demokrat Kota Makassar menggelar Pelatihan Pendidikan Politik Kader di Hotel Grand Asia, Minggu (06/12/2020).

Gelar Pelatihan Pendidikan, Upaya Demokrat Makassar Bentuk Kader Militan

Minggu, 06 Desember 2020 | 22:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrat Kota Makassar menggelar Pelatihan Pendidikan Politik Kader. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Asia, Minggu (06/12/2020).

Pelatihan pendidikan politik bagi kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dibuka Ketua DPC Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali (ARA). Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini berharap kadernya bisa lebih cerdas dan melek politik.

“Ini penting sekali untuk bagaimana mengkader agar menjadi kader yang ideologis, kader militan apalagi banyak sekali tahapan yang akan kita lewati. Mulai dari Pilkada Makassar sampai dengan Gubernur, Pilpres dan Pileg. Lebih kepada menjadi kader-kader yang kapabel, survival, punya kemampuan kecakapan dalam melakukan penggalangan,” paparnya.

Partai Demokrat sebagai pemenang dua kali perhelatan Pilwalkot Makassar terakhir yakin merebut kemenangan kembali. Pihaknya kini diketahui mengusung pasangan Appi-Rahman. 

“Banyak sekali pekerjaan rumah yang harus kita hadapi dalam waktu dekat, apalagi Minggu ini. Kita tetap dari awal dari kemarin sudah menyampaikan Demokrat melihat pemetaan titik-titik di mana calon-calon kita yang lemah atau kurang itu kita sudah lakukan push, penetrasi, pergerakan sampai tingkat RT/RW,” jelas ARA.

Koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar ini juga mengatakan, bahwa pendidikan politik ini akan terus diberikan kepada kader dan masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan Partai Demokrat bisa berdampak positif.

“Pelatihan pendidikan politik ini memang program rutin setiap tahun kita adakan, secara formal dan non formal pun sering kita laksanakan. Demokrat kita tahu selama ini punya jargon Demokrat tahu cara menang, kita perlihatkan kemarin mulai Danny-Ical, Danny-Indira, dan kolom kosong. Dan hal-hal seperti inilah yang kita tanamkan kepada kader, bagaimana menjadi kader militan,” ketus ARA.

Pelatihan kali ini bertema ‘Peran Strategi Kader Demokrat dalam Membangun Kepercayaan Menuju Kemenangan Pilkada Kota Makassar’. Ada beberapa narasumber hadir sebagai pembicara yakni pengamat politik Luhur Priyanto, Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, dan Zulkarnain Paturuni, Pengurus DPD Demokrat Sulsel. (*)


BACA JUGA