LP2S Universitas Muslim Indonesia mengadakan pelatihan P3U tingkat dasar di ruang rapat LP2S menara UMI, Rabu-Jumat (5-7/12/2018)/IST

LP2S UMI Adakan Pelatihan P3U Bagi Dosen

Rabu, 05 Desember 2018 | 14:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Lembaga penelitian & pengembangan sumberdaya (LP2S) Universitas Muslim Indonesia mengadakan Pelatihan Pola Pembinaan dan Pengembangan Ukhuwah (P3U) Tingkat dasar bagi dosen tetap yayasan wakaf UMi di ruang rapat LP2S menara UMI, Rabu-Jumat (5-7/12/2018).

Pelatihan ini dibuka oleh Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si didampingi Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, M.Si.

pt-vale-indonesia

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding SE, M.Si mengatakan, pelatihan ini sangat berguna dalam pengembangan ukhuwah, karena ini sangat wajib bagi kita untuk menjaga silaturrahim bagi sesama. Menjaga ukhuwah dan silaturrahmi bagian dari melayani dengan hati.

“Sebagai insan Ulul albab kita harus mampu menghadirkan Allah, dan jika kita mampu melayani karena Allah, insya Allah mendapat berkah. Karena kerja adalah ibadah kita,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua LP2S UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, M.Si mengatakan pelatihan P3U ini bukan hanya diberikan bagi tenaga kependidikan (karyawan) tetapi juga tenaga pendidik (dosen) dan akan dilakukan secara berkelanjutan. Kegiatan ini diikuti oleh 40 dosen tetap yayasan wakaf UMI.

“Pelatihan ini sebagai salah satu pra syarat untuk menduduki sebuah jabatan tertentu,” paparnya

Pelatihan P3U ini berlangsung selama 3 hari, turut hadir dalam pembukaan tersebut, Sekretaris LP2S Prof. Dr. Mursalim Umar Gani, S.E.,M.Si, Kepala Pusat Pengembangan Sumberdaya (SDM) LP2S UMI Dr. Ir. H. Winarno Arifin, M.Sc, Kepala Pusat Penelitian Dr. Nuraeni Lambang Basri, Kepala P3AI Dr. Ilmiah kuruseng dan kepala tata usaha LP2S UMI, Syamsuddin B, SE. MM.(*)


BACA JUGA