Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana

Wabup Pangkep Ajak Berantas Pungli

Selasa, 11 Desember 2018 | 14:49 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

PANGKEP, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pangkep Syahban Sammana, membuka sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 Tentang Satgas Saber Pungli bersama dengan Wakapolres Pangkep Kompol Sukri Abham, selaku ketua UPP Saber Pungli Pangkep, di Aula Kantor Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep.

Syahban mengatakan sosialisasi ini sebagai antisipasi atau meminimalisir terjadinya pungli atau perjanjian terselubung,”sekecil apapun itu pasti di tindak, namanya saja sapu bersih,” katanya.

Sementara itu, Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Kompol Sukri Abham, menjelaskan bahwa perlunya sosialisasi ini agar para pengguna anggaran tidak terjerumus dalam lingkaran korupsi, yang akan merugikan bangsa dan negara.

“Hal ini mesti kita bersama-sama untuk mencegahnya. dimulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu,” ujarnya, Selasa (11/12/2018).

Dalam giat sosialisasi ini hadir sebagai narasumber yakni Pasi Intel Kajari Mustar dan Ipda Firman dan Kanit Tipikor Polres Pangkep.

Selain itu, sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas se-Kecamaran Mandalle, Kepala Sekolah SD, SMP se-Kecamatan Mandalle, Kepala Kelurahan dan atau Desa se-Kecamatan Mandalle.(*)


BACA JUGA