Bupati Gowa menyayangkan masyarakat yang membuang sampah sembarangan di Jl Inspeksi Kanal, Tombolo

Bupati Gowa Geram Dapati Tumpukan Sampah di Jl Inspeksi Kanal Tombolo

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:49 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menyayangkan bertumpuknya sampah di Jl Inspeksi Kanal, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu.

Tumpukan sampah tersebut terlihat berada di luar kontainer yang telah disiapkan. Sampah yang bertumpuk dengan bau tak sedap itu juga tampak sengaja dibuang tidak pada tempatnya.

Hal inilah yang membuat Bupati Adnan kembali mengingatkan masyarakat agar mengubah kebiasaan buruk seperti itu.

Menurut Adnan, hal itu sangat disayangkan jika di zaman sekarang, masih saja ada orang yang tidak mampu membedakan buang sampah pada tempatnya atau membuang sampah di samping tempatnya.

“Sungguh kasihan melihat para petugas kebersihan setiap hari harus bekerja keras membersihkan sampah yang dibuang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Adnan, Rabu (12/12/2018).

Adnan melanjutkan, agar masyarakat Gowa bisa belajar membuang sampah pada tempatnya.

“Jadi tolong ya, kalau tidak mau ikut membersihkan sampah/lingkungan, minimal anda tidak membuang sampah disembarang tempat, itu sudah sangat membantu,” tegas Adnan.

Untuk diketahui, Bupati Adnan sejak awal memimpin Gowa telah mencanangkan program Ayo Gowa Bersih. Gerakan tersebut jadi salah satu fokus Bupati termuda di kawasan timur Indonesia itu, agar kehidupan masyarakat lebih sehat dan sejahterah.(*)


BACA JUGA