Mahasiswa UMMA Maros Serahkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Wanita Tani

Rabu, 12 Desember 2018 | 20:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Mahasiswa UMMA yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) dan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fapertahut UMMA serahkan bantuan Alat Mesin Pertanian, berupa pompa air kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mujur Kembang Jaya, Desa Mattoanging, Kecamatan Bantimurung, Maros, Rabu (12/12/2018).

Bantuan yang diserahkan oleh ketiga organisasi internal kampus UMMA tersebut merupakan bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat, khususnya wanita petani.

Ketua KWT Mujur Kembang Jaya, H. Jumriah mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada mahasiswa Fapertahut UMMA yang telah memberikan bantuan yang tentunya akan sangat bermanfaat ke depannya.

“Kami sangat berterimakasih kepada adik-adik dari Mahasiswa UMMA, karena telah memberi kami bantuan alsintan berupa pompa air. Beginilah seharusnya mahasiswa, yang turun langsung ke masyarakat untuk membantu kemajuan, khususnya petani,” ujarnya, Rabu (12/12).

Mengenai bantuan tersebut, H. Jumriah menyampaikan, kelompoknya akan memanfaatkan dengan sebaik mungkin demi kemajuan hasil pertanian di desanya khususnya.

“Akan kami manfaatkan sebaik mungkin di kelompok kami, dan masyarakat sekitar yang membutuhkan penggunaan pompa air ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Himagri Fapertahut UMMA, Muhammad Nur mengatakan, ini hanya bagian kecil dari pengabdian seorang mahasiswa. Sambungnya, kedepannya akan terus membantu masyarakat.

“Kami juga sangat senang bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya petani yang merupakan ujung tombak kehidupan bangsa. Ini hanya bagian kecil dari sebuah pengabdian diri kami sebagai mahasiswa. InshaaAllah, kami akan terus membantu petani, sebisa mungkin kami akan tetap mengabdi untuk memajukan pertanian kita,” tutur Nur usai menyerahkan bantuan.

Senada, Ketua Himagro Fapertahut UMMA berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh KWT Mujur Kembang Jaya.

“Kami tentunya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membantu peningkatan hasil tani kita,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang dewan senior Lembaga Internal Fapertahut UMMA, Jumaedi, S.P menyampaikan, dirinya sangat bangga dengan kerja-kerja yang dilakukan pelaku organisasi lingkup Fapertahut UMMA bagi petani.

“kerja-kerja seperti inilah yang semestinya dilakukan oleh mahasiswa pertanian. Adik-adik Fapertahut UMMA membuktikan hal tersebut, mereka tak hanya fokus di perkuliahan saja, tetapi turun langsung membantu petani. Kita tentunya berharap, kedepannya kerja-kerja tulus semacam ini dapat tetap dilakukan oleh adik-adik mahasiswa pertanian,” pungkas Edy yang juga merupakan Ketua IKA UMMA.(*)


BACA JUGA