Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Amirullah Jaya
#

Pengakuan “Incumbent” Hasil PAW Kewalahan Yakinkan Rakyat

Rabu, 12 Desember 2018 | 22:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seyogyanya calon anggota legislatif (Caleg) incumbent berbicara tentang karya dan kerja nyata saat melakukan kampanye. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya incumbent harus menjelaskan kepada masyarakat akumulasi yang telah dia lakukan di masa jabatannya untuk menggaet simpati pemilih.

Namun berbeda bagi Amirullah Jaya dari Partai Hanura Makassar, sebagai Caleg incumbent hasil pengganti antar waktu (PAW) di DPRD Kota Makassar, dia mengaku memiliki banyak kendala, khususnya belum menyerap banyak aspirasi masyarakat lantaran baru beberapa bulan menjabat.

“Kendalanya, tidak bisa menyerap ke seluruh aspirasi masyarakat di dapil saya. Mengingat waktu saya baru beberapa bulan. Tapi dalam ukuran 4 bulan saya rasakan telah memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar itu, Selasa (11/12/2018) kemarin.

Meski begitu dia menuturkan bahwa masyarakat sudah cerdas, dalam artian mampu melihat kualitas Caleg incumbent, meskipun baru beberapa bulan menjabat sebagai legislator.



“Saya sebagai (Caleg incumbent PAW), bukan melihat dari beberapa hari kita di dewan, tapi kita melihat kualitas. Kemarin kita sudah melakukan Monev (monitoring dan evaluasi), pembahasan APBD Perubahan dan Pokok,” ujarnya.

“Kita akomodir kepentingannya (masyarakat) melalui pembahasan APBD. Apalagi sekarang ini saya melakukan reses jadi saya sudah tampung semua aspirasi dan jelaskan kepada masyarakat tentang program yang kami loloskan,” kata dia.

Dijelaskan lebih jauh, pasca dilantik, dirinya langsung turun ke masyarakat menyerap aspirasi.

“Masyarakat itu kan bertanya, waktu saya terpilih saya turun ke konstituen. Aspirasi itu yang saya masukan ke Monev, APBD Perubahan dan Pokok,” tandasnya.(*)


BACA JUGA