PNS Pemprov Sulsel terima penghargaan Satyalencana Karya Satya

437 PNS Pemprov Terima Satyalancana Karya Satya

Jumat, 14 Desember 2018 | 17:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun ke Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Ruang Pola Kantor Gubernur, Jumat (14/12).

Sebanyak 437 PNS menerima penghargaan yang SK-nya ditandatangani langsung oleh Presiden Indonesia. Terdiri dari 17 orang Satyalancana 30 tahun, 193 orang Satyalancana 20 tahun dan 227 orang Satyalancana 10 tahun.

pt-vale-indonesia

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan lama pengabdian tak selamanya menjadi tolak ukur penilaian PNS. Terutama untuk masalah integritas seseorang PNS.

“Tapi berapa waktu yang kita gunakan untuk bermanfaat bagi masyarakat. Seberapa efektif, efesien dan integritas kita dalam bekerja,” katanya, usai melakukan penganugrahan satyalancana.

Sudirman menjelaskan ke depan Pemprov Sulsel akan mendorong sikap profesionalisme PNS. Salah satunya mengarahkan PNS untuk menekuni satu bidang keahlian saja dalam kariernya.

“Kita arahkan bagaimana mereka ahli di satu bidang dan menanamkan jiwa integritas. Pelan-pelan kita bangun sistem kinerja yang baik, terlebih dengan kemajuan teknologi dan informasi,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara penganugrahan Satyalancana ini Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem, Asisten III Pemprov Ruslan Abu, Kepala Bapenda Tautoto Tanarangina, Kepala Dinas SDACKTR Andi Darmawan Bintang dan Kepala Biro Perekonomian Since Erna Lamba.(*)


BACA JUGA