Sejumlah pengojek payung menawarkan jasanya kepada pengunjung Mall Panakkukang di Jl. Pengayoman Makassar, Minggu (16/12/2018).

BMKG: Sejumlah Daerah di Sulsel Berpotensi Hujan hingga Dini Hari Besok

Selasa, 18 Desember 2018 | 08:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan memprediksi seluruh daerah di Sulsel hari ini, Selasa (18/12/2018) diguyur hujan.

Bahkan diprediksi sejumlah daerah  berpotensi turun hujan ringan dan hujan lebat hingga dini hari besok, Rabu (19/12/2018).

Seperti untuk pagi hari ini hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Pinrang, Parepare, Barru, Takalar, Gowa dan Makassar. Kecuali berawan di wilayah Selayar dan Bulukumba.

Untuk siang dan sore hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Parepare, Pangkajene, Belopa, Pinrang, Barru, Makassar, Takalar, Jeneponto dan Palopo. Sedangkan di wilayah Bantaeng, Sinjai, Masamba, Makale, dan Rantepao berpotensi hujan lebat.

Malam hari hujan ringan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Masamba, Palopo, Belopa, Malili. Kecuali berawan di wilayah Watansoppeng dan Watampone.

Dini hari besok hujan ringan kecuali berawan di wilayah Watansoppeng, Sidenreng, Makale, Rantepao dan Bantaeng. Suhu udara : 19 – 32°C, kelembapan udara : 65 – 95 %, dan kecepatan angin : Barat Daya – Barat Laut / 10 – 30 km/jam.

BMKG Sulsel juga mengingatkan untuk waspada potensi hujan lebat di wilayah Masamba, Malili, Palopo, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba, Makale, Rantepao dan Belopa. Serta waspada gelombang tinggi 1.25 – 2.5 meter terjadi di Laut Flores.(*)


BACA JUGA