Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Pancasakti

Prodi Ilmu Komunikasi Pancasakti Makassar Raih Akreditasi B

Jumat, 21 Desember 2018 | 00:31 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Program studi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar berhasil meraih predikat akreditasi B setelah melalui proses assesmen lapangan oleh dua Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, yakni Suwandi Sumartias (Universitas Padjajaran) dan Gatut Priyowidodo (Universitas Kristen Petra).

Dari hasil assesmen yang dilakukan per tanggal 10 hingga 13 Desember 2018 tersebut, Prodi Ilmu Komunikasi memperoleh skor 304 dengan peringkat akreditasi B.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Nugrah Juniar Umar sebelumnya optimis prodi Ilmu Komunikasi bisa meraih akreditasi B dan berharap dengan predikat akreditas yang lebih baik ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh civitas Unpacti untuk terus maju dan mengembangkan Universitas Pancasakti.

“Tentu kemajuan pancasakti ke depan akan menjadi pertanggung jawaban dari akreditasi yang telah diraih dan bisa memotivasi seluruh civitas akademika Unpacti,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fisip Unpacti Imam Mukti berharap Prodi Ilmu pemerintahan yang dikelola Fisipol juga bisa meraih akreditasi, yang kini masih dalam proses pengajuan re-akreditasi ke BAN PT.

“Kami juga menargetkan Prodi Ilmu Pemerintahan nantinya memperoleh nilai akreditasi minimal B, hal itu kami tunjukkan dengan maksimal untuk memperbaiki kualitas sistem tata kelola, mulai dari aspek kebijakan, pelayanan, peningkatan kualitas SDM baik dosen, staff administrasi, mahasiswa hingga lulusan Unpacti,” ungkap Imam.

Lebih lanjut Imam Mukti menjelaskan bahwa pihaknya tidak lantas puas dengan raihan akreditasi B, kedepannya semua Prodi dalam lingkup Fisipol Unpacti dapat memperoleh nilai akreditasi A.(*)


BACA JUGA